Anda memasuki kawasan PNPM MPd Kabupaten Mojokerto

Hari kemarin telah berlalu. Hari esok belum tiba. Yang ada pada kita hanyalah hari ini. Mari kita memulainya.

Kamis, 14 Februari 2013

Sang Kader



KEMLAGI – Asal kelahiran Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, telah lahir seorang sosok kader PNPM, mulai dari adanya PPK sampai sekarang selalu aktif dalam kegiatan. Beliau dikenal sebagai seorang pelaku pro aktif program ini. Baik di desa maupun di Kecamatan. Sehingga di beri julukan “ Sang Kader “.
Ayah tiga anak ini, tidak pernah putus asa dalam menjalankan tugas kegiatan program. Pengabdian yang dilakukan dengan sukarela, murah senyum, dan rendah hati. Ketika rakor KPMD se Kecamatan Kemlagi, kerap kali memberi gagasan dalam pelaksanaan prgram kegitan. Ia juga sebagai ketua asosiasi paguyuban KPMD se Kacamatan Kemlagi.
Pak Hartoyo nama akrab panggilannya, sangat besar manfaat yang dirasakan oleh pelaku-pelaku PNPM, hal ini terlihat dari hasil pelaksanaan pembangunan yang di fasilitasi, baik kegiatan fisik maupun non fisik. Beliau juga sebagai pendamping  plesterisasi Rumah Tangga Miskin (RTM) PNPM TA. 2012 Kecamatan Kemlagi,Kabupaten Mojokerto.
Tokoh kelahiran tahun 1950, berpendidikan SR ( Sekolah Rakyat ) ini, dengan pengalaman yang dimiliki, tidak menggoyahkan semangat pengabdiannya pada desa. Hal itu terbukti dari jenjang karir yang dimiliki. Diantaranya Sebagai Ketua Kelompok Penghijauan Hutan lindung, Pengawas KUD  Tani Jaya,  Ketua Paguyuban Asosiasi KPMD.
Seorang figur dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, dijalani seperti air mengalir, tanpa mengenal putus asa. Walaupun diterjang badai, ditopang ombak, begitu ibaratnya, pantang menyerah aku maju terus, demi kemajuan desa tercinta. “ ujar Sang Kader dengan suara rendah “.
Adanya KPMD berprestasi, harapan masyarakat bisa terjawab. Semoga  PNPM terus berlanjut. Program ini sangat menyentuh dan keberpihakan pada rakyat miskin. Pelaksanaan sangat transparansi, akutanbel, sehingga pembangunan desa lebih maju. Ekonomi Kerakyatan RTM meningkat dan sejahtera.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.