Anda memasuki kawasan PNPM MPd Kabupaten Mojokerto

Hari kemarin telah berlalu. Hari esok belum tiba. Yang ada pada kita hanyalah hari ini. Mari kita memulainya.

Jumat, 22 November 2013

Senyuman manisku




Di desa Lakardowo pada tahun 2013 ini mendapatkan bantuan PNPM mandiri perdesaan berupa Tempok Penahan Tanah (TPT)  yang sangat diharapkan  masyarakat dusun Kedung Palang, karena akan membuka akses untuk pertanian dan umum.
Banyak masyarakat yang senang karena dengan adanya pembangunan Tembok penahan tanah (TPT) hasil panen meningkat, jalan akses cepat tidak becek, anak-anak sekolah juga semangat,  karena apabila musim hujan maka sawah-sawah banyak yang tergenang air dan arus aliran air sangat deras dari hutan sehingga sangat merugikan masyakat petani,  banyak yang gagal panen, akses jalan becek & berlumpur serta banyak sebagian rumah warga yang dekat dengan lokasi juga ikut kebanjiran, anak-anak apabila pulang pergi ke sekolah harus memutar arah untuk sampai ketempat sekolah mereka, cukup jauh memang apa lagi anak yang tidak mempunyai kendaraan mereka harus berjalan demi mendapatkan ilmu untuk masa depan yang lebih baik.

Kini Dengan pembangunan tembok penahan tanah yang volumenya 475m masyarakat antusias dalam ikut serta pembangunan, terbukti adanya kerja bakti atau gotong royong warga, banyak warga yang merelakan tanah pertanian dikurangi untuk pembangunan tembok penahan tanah, ada juga yang membantu terkait makanan ringan & minuman untuk para pekerja.
Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) didesa Lakardowo tepatnya didusun Kedung Palang menghabiskan dana sebesar Rp. 95.826.900,- ditambah swadaya masyarakat berupa dana sebesar Rp. 1.750.000,- jadi total dana yang dibutuhkan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) Rp. 97.576.900,- belum lagi setiap hari minggu masyarakat dusun Kedung Palang bergotong royong untuk ikut membangun agar cepat selesai sehingga bisa lekas dimanfaatkan oleh masyarakat dusun Kedung Palang khususnya dan masyarakat umum lainnya.

Karena bulan Nopember adalah musim penghujan maka masyarakat berantusias untuk segera menyelesaiakan agar tidak ada korban banjir lagi seperti tahun-tahun yang lalu. Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) menelan waktu dari bulan September sampai dengan oktober 2013, karena tukang sebanyak 3orang pekerja sebanyak 9orang.

Sekarang “senyum manis” untuk masyarakat dan anak-anak sekolah kini sudah merekah dengan selesainya pembangunan tembok penahan tanah didusun Kedung Palang. Berkat masyarakat dan PNPM Mandiri Perdesaan yang ada di Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto yang sangat membantu masyarakat desa.

Senyum manis dari putra dan putri dusun Kedung Palang lah yang membuat kami lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan pembangunan tembok penahan tanah ini sehingga sebelum musim penghujan dating bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Ucapan trimakasih dari masyarakat untuk PNPM mandiri Perdesaan karena bantuan sangat bermanfaat semoga kami masyarakat desa terus melestarikan apa yang telah ada didesa sehingga manfaat untuk masyarakat terus dapat dirasakan. Dan putra dan putri dusun Kedung Palang bisa terus menimba ilmu untuk bangsa dan Negara tercinta Indonesia Raya amiin.

 Sumber dari Trie Atmini S, SE (FK Jetis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.