Anda memasuki kawasan PNPM MPd Kabupaten Mojokerto

Hari kemarin telah berlalu. Hari esok belum tiba. Yang ada pada kita hanyalah hari ini. Mari kita memulainya.

Sabtu, 15 Desember 2012

Pelatihan penyegaran FK/ FT


Batu, 13 November 2012. Dalam rangka memberikan peningkatan kapasitas Fasilitator Kecamatan  PNPM-MPd maka diadakan kegiatan Pelatihan Penyegaran Fasilitator Kecamatan baik Pemberdayaan maupun Teknik.
Peserta berasal dari 3 Kabupaten yakni Kabupaten Mojokerto, Jombang dan Nganjuk yang berjumlah 74 orang dan yang hadir 74 orang. Sedangkan untuk kepanitiaan berasal dari Operator dan Pendamping Lokal, Untuk pembiayaan bersal dari APBN yang bersumber dalam DIPA Dekon Provinsi Jawa Timur. Untuk kegiatan penyegaran Fasilitator Kecamatan dilaksanakan selama 9 hari (8 hari efektif) mulai tanggal 13 sampai dengan 21 Desember 2012 bertempat di Hotel Aster Jalan Trunojoyo No 7 Batu-Malang. 

Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan penyegaran Fasilitator Kecamatan yakni materi umum tentang pemberdayaan dan materi tentang kompetensi Fasilitator. Untuk Narasumber pelatihan tersebut berasal dari Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Teknik, Fasilitator Keuangan serta Asisten Fasilitator Kabupaten, Asisten Fasilitator Teknik dari 3 Kabupaten Mojokerto, Jombang, dan Nganjuk.
Penyegaran tersebut dibuka oleh PLT Kaban Jombang. Beliau menyampaikan bahwa PNPM MPd adalah program yang bagus karena program ini berhasil mengentas kemiskinan dan memperdayakan masyarakat. Untuk penguatan kelembagaan di tingkat Kecamatan supaya ditingkatkan kapasitasnya mulai dari UPK, BKAD, BP-UPK, TPK dan lain-lain..
Beliau berpesan tolong dikawal dana-dana di tingkat masyarakat mulai dari SPP, UEP supaya aman, selamat, dan berkembang sehingga dapat digunakan oleh masyarakat untuk menuju kesejahteraan. Kemudian dengan mengucap basmalah beliau menyatakan bahwa pelatihan penyegaran Fasilitator Kecamatan TA 2012  dinyatakan dibuka.
Kemudian dilanjutkan menyematan tanda peserta ke perwakilan tiap Kabupaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.