Anda memasuki kawasan PNPM MPd Kabupaten Mojokerto

Hari kemarin telah berlalu. Hari esok belum tiba. Yang ada pada kita hanyalah hari ini. Mari kita memulainya.

Kamis, 23 Mei 2013

Pelatihan PL-UPK




Batu, 20 Mei 2013. Dalam rangka memberikan peningkatan kapasitas pelaku Pendamping Lokal Unit Pengelola Kegiatan (PL-UPK) maka diadakan kegiatan Pelatihan Penyegaran PL-UPK.
Yang di ikuti 13 Kabupaten yakni Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Gresik, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Pacitan dan Sumenep yang berjumlah 78 orang dan yang hadir 78 orang. Sedangkan untuk kepanitiaan berasal dari Ass. MIS Mojokerto, Ass. Mis Nganjuk dan Operator Tulungagung, Untuk pembiayaan bersal dari DOK TA 2013. Untuk kegiatan penyegaran PL-UPK dilaksanakan selama 5 hari (4 hari efektif) mulai tanggal 20 sampai dengan 24 Mei 2013 bertempat di Hotel Seulawah Jalan Mawar No 18 Batu-Malang. 


Materi yang akan disampaikan dalam pelatihan penyegaran PL-UPK yakni materi tentang Konsep dasar PNPM, Strategi pengembangan ekonomi desa, Tupoksi PL-UPK, Pengembangan Kelompok, Mekanisme Perguliran, Penanganan Pinjaman Bermasalah, Laporan dan Data Base Kelompok. Untuk Narasumber pelatihan tersebut berasal dari Fasilitator Keuangan dari 13 Kabupaten Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Gresik, Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Blitar, Trenggalek, Madiun, Ponorogo, Pacitan dan Sumenep.
Pelatihan penyegaran tersebut dibuka oleh Korprop Jatim Bapak Joko Wiryanu, SH. Beliau menyampaikan bahwa  PL-UPK adalah lembaga yang baru di 2013. Siapkan mental  jangan hanya biasa-biasa saja. Begitu keluar dari pelatihan ini maka anda jadi seorang profesional. Kehadiran kita harus membuktikan manfaat bagi lingkungan kita. Kita dipemberdayaan syarat dengan pengabdiaan  tidak profit oriented. PL-UPK harus mempunyai karakter jangan tertekan oleh pihak-pihak tertentu. Optimalkan kesempatan pelatihan pada kali ini sebagai bekal melaksanakan tugas dilapangan. Kemudian dengan mengucap basmalah beliau menyatakan bahwa pelatihan penyegaran PL-UPK TA 2013  dinyatakan dibuka.
Kemudian dilanjutkan menyematan tanda peserta ke perwakilan peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.