Anda memasuki kawasan PNPM MPd Kabupaten Mojokerto

Hari kemarin telah berlalu. Hari esok belum tiba. Yang ada pada kita hanyalah hari ini. Mari kita memulainya.

Rabu, 14 Desember 2011

Informasi Perkembangan November


A. Informasi Perkembangan Kegiatan PNPM-Reguler T.A. 2011
Kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan tahun anggaran 2011 sampai akhir Nopember 2011 di kabupaten Mojokerto telah masuk tahapan pendanaan kegiatan, berupa pelaksanaan proyek proyek di desa desa.
Pencairan Dana BLM tahap pertama (40%) dan kedua (20%) telah cair sejumlah Rp.9.260.000.000,- di 12 kecamatan, DOK perencanaan tahap pertama (40%) dan tahap kedua (60%) telah cair disemua kecamatan demikian juga DOK Pelatihan telah cair di semua kecamatan. Penyerapan BLM maupun DOK dapat dilihat pada lampiran. DOK RBM belum terserap, diharapkan dapat diajukan awal desember 2011 ini.
Dalam periode bulan depan kegiatan lapangan berupa persiapan/pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik, pelatihan Kader Teknik,TM,TP3.

B. Informasi Perkembangan Kegiatan PNPM-Paska Krisis.
Untuk kegiatan program pasca krisis TA.2010 di kabupaten Mojokerto sampai akhir Nopember 2011 telah menyelesaikan kegiatan lapangan dengan penyerapan BLM 100%, laporan Akhir dapat diselesaikan dengan baik sampai dengan MAK di Kabupaten pada tanggal 30 Nopember 2011.
Kegiatan Paska Krisis TA.2011 dapat dimulai dengan terbitnya surat perintah revisi DIPA TA.2011, untuk alokasi kecamatan Jatirejo. Petunjuk pelaksanaan mengikuti surat penetapan alokasi BLM paska Krisis TA.2011.

C. Informasi Perkembangan Kegiatan PNPM-Reguler T.A. 2012

            Melalui pola integrasi perencanaan program TA.2012 diawali lebih awal, untuk dapat memenuhi kebutuhan pelaksanaan musrenbang, dimana usulan PNPM sudah ada dalam RKP hasil musrenbang tahun 2011, Kegiatan diawali dengan MAD Sosialisasi di kecamatan-kecamatan dan musdes sosialisasi di desa, dan melalui penilaian dokumen RPJM, setiap desa dapat melakukan review untuk dapat memiliki dokumen RPJM desa yang layak. Tahapan PNPM-MPd TA.2012 telah memasuki tahapan perencanaan, di beberapa kecamatan telah melaksanakan Penulisan Usulan hingga verifikasi sebagai persiapan menyelenggarakan Musrenbangdes maupun kecamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.